Teknik Merangkai Bunga dari Toko Bunga Bekasi

Sudah membeli bunga di toko bunga Bekasi dan ingin merangkai sendiri namun kurang memahami caranya? Ya, tidak sedikit orang ingin belajar teknik merangkai bunga dengan beragam tujuan. Ada yang untuk dipakai sendiri namun tidak sedikit juga yang ingin mendapatkan penghasilan.

Perlu diingat, bahwa dalam membuat rangkaian bunga ada istilah basing yang umum digunakan. Yaitu suatu teknik yang bertujuan untuk memberikan sensasi atau makna dari sebuah rangkaian bunga itu sendiri. Biasanya, teknik merangkai bunga ini dimulai dari bagian bawah.

Umumnya, merangkai dengan teknik ini lebih menitikberatkan pada beberapa item seperti warna, bentuk hingga keseimbangan. Hal ini bertujuan agar rangkaian bunga bukan sekedar menyusun namun sebuah karangan bunga yang indah dan harmonis.

Apa saja teknik merangkai bunga yang harus dipelajari? Berikut penjelasannya :
1. Teknik merangkai bunga Terracing.
Teknik ini mirip dengan konsep terasering persawahan dimana cirri khasnya adalah beberapa undakan. Nah, konsep dari teknik ini tidak jauh dari polanya atau konsep terasering. Bertingkat tingkat namun memiliki keutuhan.
Di toko bunga Bekasi, teknik ini biasa digunakan untuk memberi kesan mekar dan besar. Ya, karena teknik Terracing dibuat untuk menyusun beberapa bunga secara bertingkat. Tidak ada patokan tertentu namun untuk menyusunnya biasanya dilakukan mulai dari bunga berukuran besar pada bagian bawah dan bunga ukuran kecil untuk bagian atas.

2. Teknik merangkai bunga Layering.
Teknik ini biasa disebut dengan istilah stacking. Dimana teknik ini lebih menitikberarkan pada aturan gradasi warna agar terlihat artistic dan serasi. Untuk penyusunannya sendiri hampir sama dengan teknik Terracing yaitu menyusun bunga mulai dari ukuran terkecil hingga terbesar.

3. Teknik merangkai bunga Pave.

Pernah melihat karangan bunga berbentuk lingkaran? Ya, rangkaian bunga ini menggunakan teknik Pave dimana bunga disusun secara melingkar dengan pemilihan bentuk serta warna yang tepat. Adapun bunga yang dipilih adalah yang sejenis dan tidak berukuran besar. Walau tidak menutup kemungkinan, teknik ini bisa menggunakan beragam warna tapi usahakan agar tetap menjadi satu kesatuan yang utuh.

4. Teknik merangkai bunga Custering.
Toko bunga Bekasi menawarkan aneka buket untuk pesta pernikahan dengan menggunakan teknik custering. Ya, teknik ini adalah sebuah metode untuk merangkai bunga sehingga terlihat padat. Umumnya, pola dari teknik ini lebih menonjolkan keindahan dari beragam warna bunga yang digunakan. Adapun penataannya sendiri akan terlihat rapat namun sederhana.

Bagaimana, tidak sulit bukan? Meskipun masih banyak lagi teknik merangkai bunga namun dari beberapa panduan diatas setidaknya Anda sudah memahami jenis apa yang sesuai dengan kebutuhan. Dan yang pasti, tetap mengutamakan unsur keindahan serta perpaduan warna yang pas agar rangkaian bunga terlihat menarik dan indah. Atau, Anda bisa memesan rangkaian bunga yang indah di toko bunga Bekasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *